Seperti yang kita ketahui bahwa model pintu gunting pada biasanya yang dipakai oleh kendaraan jenis coupe dan juga kendaraan beroda empat sedan. Namun nampaknya pada ajang gelaran bazar otomotif New York Auto Show konsep pintu gunting atau gullwing tersebut di hadirkan pada sebuah kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Lincoln Motor Company ialah merupakan produsen automotif yang telah memperkenalkan kendaraan SUV terbarunya yang mengaplikasikan jenis pintu gunting tersebut. Mobil SUV concept ini telah diberi nama dengan nama Navigator. Mobil tersebut memakai pintu gullwing yang menyatu antara pintu depan dan pintu belakang sehingga kendaraan beroda empat ini terlihat tidak lagi memakai pilar B.

Pengaplikasian jenis pintu gunting tersebut juga bukanlah hanya untuk menampilkan tampilan yang berbeda dengan yang lainnya saja. Namun juga untuk memperlihatkan bahwa Navigator ini mempunyai ruang kabin yang sangat luas dan nyaman untuk melaksanakan perjalanan jarak jauh. Bukan hanya bab pintunya saja yang dibentuk unik pada kendaraan beroda empat ini, bahkan produsen juga telah menerapkan sebuah tangga kecil yang secara otomatis sanggup keluar pada ketika pintu kendaraan beroda empat terbuka. Hal tersebut selain untuk memperlihatkan fasilitas bagi penumpang juga mempunyai tujuan lain yakni dengan memperlihatkan kesan lebih klasik pada kendaraan beroda empat SUV modern ini.

Setelah di pamerkan di ajang New York Auto Show, Lincoln Navigator akan segera ikut serta meramaikan pasar kendaraan SUV di Amerika Serikat mulai tahun 2017 mendatang. Namun perlu di ingat, bahwa pintu gullwing ini hanya ada pada bazar saja, pasalnya difungsikan sebagai media yang lebih gampang untuk memamerkan menyerupai apa kondisi dari kabin kendaraan beroda empat modern ini. Sedangkan untuk model produksinya kendaraan beroda empat SUV terbaru ini akan memakai model pintu biasa.

Sedangkan Lincoln Navigator sendiri memang sengaja dirancang sebagai kendaraan SUV yang berada dalam segmen kelas premium. Desainnya yang sangat gagah dan besar telah membuatnya menjadi tampil sebagai kendaraan yang sangat langsung untuk melaksanakan perjalanan jarak jauh.

Mobil SUV terbaru ini juga mempunyai beberapa fitur dan teknologi canggih untuk ruang kabin, contohnya saja menyerupai pengaturan jok sampai 30 mode, kemudian kemudian ada juga monitor layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan kamera pada bodi mobil, dan instrument cultur, serta ada juga koneksi WiFi. Mobil SUV Lincoln Navigator ini telah memakai mesin jenis V6 EcoBoost yang berkapasitas 3,5 liter yang bisa mengeluarkan Tenaga sampai sebesar 400 hp.