Sampai ketika ini konsep gres dari Toyota masih menjadi misteri Toyota Tidak Bawa Mobil Konsep Baru di IIMS 2016

Bintangotomotif.com – Sampai ketika ini konsep gres dari Toyota masih menjadi misteri. Ajang bergengsi Indonesia International Motor Show atau yang biasa disingkat IIMS ialah sebuah ajang yang biasa dipakai untuk unjuk gigi para produsen otomotif yang membenamkan cakar penjualannya di Indonesia. IIMS memang menjadi salah satu cara para produsen otomotif untuk memperkenalkan produk – produk terbaru mereka juga. Sayangnya sebagai sebuah ajang bergengsi, Toyota sebagai salah satu Vendor pionir penjualan otomotif di Indonesia sudah bolos selama empat tahun terakhir dengan alasan yang tidak diketahui. Beda lagi dongeng pada tahun ini, Toyota kabarnya hadir untuk ikut unjuk gigi bersaing dengan pabrik – pabrik lain dari aneka macam kelas dengan tema Unlock Your Playground. Namun sayangnya ketika ini Toyota dirasa kurang bergairah alasannya ialah hanya memamerkan kendaraan beroda empat yang akan segera dijualnya.

Total kendaraan beroda empat yang akan dipamerkan hanya sebanyak 15 model tanpa satupun kendaraan beroda empat konsep yang memang biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pameran. Hal ini bahwasanya dilakukan dengan taktik tersendiri yang sudah dipikir secara matang – matang oleh para petinggi TAM. Menurut Henry Tanoto, Vice President TAM menyampaikan IIMS 2016 ini memang difokuskan untuk menggaet calon konsumen dalam melirik produk-produk gres yang akan segera dipasarkan plus program-program dari Toyota lainnya untuk konsumen. Sedangkan festival di Gaikindo Indonesia International Auto Show akan menjadi sentra festival Toyota untuk duduk kasus teknologi dan penguatan branding. Apabila mengacu pada penyataan tersebut, nampaknya Toyota berkesimpulan bahwa pengunjung IIMS akan didominasi oleh sektor konsumen. Sedangkan pada GIIAS cenderung didominasi oleh investor atau partner bisnis.

Simpulan tersebut malah ditampik oleh Anton Jimmy selaku Kepala Divisi Pemasaran TAM. Menurutnya bahwasanya kelas dalam kedua festival tersebut berada pada segmentasi pasar yang sama. Hanya saja untuk urusan konsep kendaraan beroda empat tidak sanggup dipersiapkan dalam waktu yang cenderung sedikit ini.� Hal ini harus didatangkan dari luar negeri, itupun perlu suatu komunikasi dan mekanisme yang tidak sederhana kepada principalnya selaku pemegang konsep kendaraan beroda empat tersebut. Tentu saja konsep suatu kendaraan beroda empat memang mempunyai lisensi tersendiri yang waktu tayangnya pun juga memerlukan taktik pasar tersendiri utamanya terkait waktu, tempat, dan pasar yang ada.

Walaupun tidak sanggup menarik pengunjung melalui kendaraan beroda empat konsep terbaru. Ternyata stand Toyota selain diisi 15 model kendaraan beroda empat terbaru juga akan diisi dengan dress-up kendaraan beroda empat – kendaraan beroda empat yang sudah usang beredar di pasar otomotif tanah air. Sebagai teladan mobil-mobil yang akan di dress-up ialah dari keluarga Yaris, Hilux, Agya dan Veloz. Bagaimana, tertarik mengunjungi stand Toyota di IIMS 2016?