Bagian bawah kendaraan beroda empat ialah salah satu daerah yang tidak terlalu penting untuk anda rawat saat memang masih ekspresi dominan hujan. Karna berapa kali anda membersihkan selagi anda gunakan bepergian maka bab bawah kendaraan beroda empat itu akan kotor lagi. Bukan berarti anda tidak merawatnya sama sekali.

Seharusnya bab bawah kendaraan beroda empat tersebut tidak lepas dari perhatian anda dikarnakan bab bawah kendaraan beroda empat memang sangat gampang terkena kotoran dan seringkali memang tidak terlalu diperhatikan oleh pemilik kendaraan terutama kendaraan roda empat. Bagi otolovers yang masih ingin tau mengenai perawatan pada bab bawah mobil, kali ini Bintangotomotif akan menunjukkan tips yang gampang dalam perawatan bab kendaraan beroda empat anda pada ekspresi dominan hujan.

Perawatan pertama yang harus dilakukan yaitu membersihkan� bab bawah kendaraan beroda empat yaitu dengan mencuci higienis semua bab bawah mobil. Bagian bawah kendaraan beroda empat memang sangat masuk akal sekali gampang kotor lantaran letaknya yang sangat berdekatan dengan permukaan jalan yang memudahkan terkena percikan air kotor atau sebagainya. Oleh lantaran itu harus dicuci hingga bersih.

Sedangkan untuk bab spakbor, cukup dengan hanya menyemprotkan air untuk membersihkannya. Dan kalau memang perlu memakai sikat untuk mengangkat kotoran yang melekat pada permukaan spakbor. Yang mana kotoran tersebut tidak akan larut denga hanya memakai air saja.

Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pada bab ban dapat dibersihkan dengan memakai sikat ijuk jangan lupa membilasnya dengan memakai sabun pada bab yang kotor. Jika memang anda menemukan garis-garis putih pada ban maka gunakan saja amplas untuk membersihkannya. Jika itu semua sudah tersentuh oleh tangan dan bersih, maka jangan lupa mengusut pada sisi suspense kendaraan beroda empat sehingga kendaraan beroda empat dapat dikendalikan di jalanan yang kondisi jalannya berair dan licin dikarnakan air hujan. Jangan samapai anda membiarkan kotoran pada bab bawah kendaraan beroda empat mengendap hingga tiga hari karna akan lebih mempermudah terjadinya korosi atau karat dan jamur dibagian-bagina tersebut.