Bagian eksterior kendaraan beroda empat memang bukanlah bab yang harus selalu dijaga kebersihannya saat animo hujan tiba, dikarnakan luar kendaraan beroda empat merupakan bab yang paling cepat kotor terutama pada bab bawah mobil. Tapi bukan berarti bab luar kendaraan beroda empat dibiarkan kotor begitu saja.

Terutama pada bab bawah kendaraan beroda empat jangan hingga anda lengah dengan kondisinya apalagi saat animo hujan, yang mana kebanyakan para pemilik kendaraan beroda empat terlalu meremehkan para pengendara roda empat. Kali ini bintangotomotif akan menunjukkan tips bagaimana cara merawat kebersihan bab kendaraan beroda empat saat animo hujan, berikut cara-caranya.

Untuk langkah pertama untuk merawat kebersihan bawah kendaraan beroda empat adalah dengan cara mencuci seluruh bab bawah kendaraan beroda empat hingga bersih. Dikarnakan letaknya yang sangat bersahabat dengan permukaan tanah sehingga memudahkan untuk cepat kotor terutama saat animo hujan yang kebanyakan jalan akan menjadi becek karna air. Oleh karna itu bagin bawah kendaraan beroda empat ini harus diperhatikan mengenai kebersihannya.

Setelah bab bawah kendaraan beroda empat tersebut sudah higienis seluruhnya langkah berikutnya adalah membersihkan pada bab spakbor dengan cara yang gampang adalah dengan hanya membersihkannya dengan menyiramkan air pada permukaan yang kotor dan saat terdapat kotoran yang sudah mengerak sehingga sulit untuk dibersihkan maka gunakanlah sikat untuk menyikat kotoran tadi kemudian membilasnya dengan air, jikalau tidak ada sikat sanggup juga memakai batang kayu sebagai alternatif lain.

Untuk tahap berikutnya adalah membersihkan bab ban, sanggup memakai sikat ijuk dan gunakanlah sabun untuk membilasnya pada bab yang kotor. Jika pada ban tersebut terdapat garis-garis putih maka cukup memakai amplas untuk membersihkannya. Jangan lupa untuk mengecek bab sisi suspense kendaraan beroda empat semoga kendaraan beroda empat tersebut gampang dipakai dimedan yang tidak mengecewakan licin karna guyuran air hujan.

Perlu diingat jangan hingga anda membiarkan kotoran mengendap selama tiga hari, alasannya akan terjadi korosi atau karat dan jamur pada bagian-bagian tersebut.