IIMS 2016 memang merupakan salah satu ajang yang menghadiran banyak sekali macam kendaraan beroda empat dan juga motor. Namun akan tetapi, hanya Toyota Seinta lah yang bisa berhasil menyabet gelar Best Buy Car pada ajang gelaran IIMS 2016. Dan pemilihan yang di adakan oleh PT Dyandra Promosindo pada haru Sabtu malam di Gedung Niaga JIExpo tersebut mempunyai alasan mengapa Toyota Seinta berhak mendapatan penghargaan tersebut. Dan alasannya yaitu alasannya yaitu Toyota Seinta dianggap mempunyai nilai (value) for money terbaik dari mobil-mobil lainnya.

Sedangkan di sisi lain, menurut dari lansiran Auto Car Indonesia menyampaikan bahwa kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) yakni Anton Jimmy mengungkapkan bahwa Toyota Seinta memang gres pertama kali hadir di IIMS. Sehngga pihak dari TAM memang telah menargetkan awareness. Namun di sisi lain, ekspresi dominan masyarakat memang di nilai sangat tinggi. Anton juga menambahkan bahwa penghargaan tersebut yaitu merupakan hal yang sangat positif.

Toyota Seinta sendiri yaitu merupakan salah satu kendaraan beroda empat keluaran terbaru buatan Toyota yang di luncurkan untuk pertama kalinya di ajang IIMS 2016 dengan mempunyai bandrolan harga berkisaran dari Rp. 230 juta sampai Rp. 295 jutaan. Dan harga yang di patok tersebut berlaku untuk pemasaran yang di lakukan secara eksklusif pada ajang gelaran IIMS 2016 dan segera akan di kirimkan kepada para konsumen pada bulan Juli 2016 mendatang.

Tidak hanya itu saja, Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM juga menyampaikan bahwa dengan kehadiran Toyota Seinta ini yaitu merupakan salah satu tanggapan akan kebutuhan pasar Indonesia yang sekarang semakin menunjukkan banyak sekali macam varian line-up kendaraan di Indonesia. Toyota Seinta sendiri pertama kali di luncurkan di Jepang, dan sekarang akan di produksi di Karawang dengan tingkat kandungan local yang cukup tinggi. Dan bahkan yang lebih membanggakan lagi yaitu bahwa Indonesia merupakan negara pertama selain di luar Jepang yang memproduksi Toyota Seinta.

Hanya sekedar info bahwa di Indonesia Toyota Seinta akan di hadirkan dalam 4 varian yang berbeda yakni varian E, G, V, dan juga Q dengan mengusung mesin NR Engine yang merupakan generasi terbaru dari mesin yang di ciptkan oleh anak bangsa. NR Engine ini memakai materi Alloy sebagai material utama sehingga mengakibatkan mesin ini mejadi lebih ringan. Dan tidak ketinggalan juga, Dual VVT-I pun ikut di usung yang mana akan semakin menunjukkan mesin yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan.