Setelah berhasil mendapat penghargaan di ajang gelaran Indonesia International Motor Show, Honda bersama mitranya Dongfeng menghadirkan sedan mini yakni All New Honda Civic 2016 di China. Dan model terbaru Honda Civic ini tersedia dalam empat varian yang berbeda dengan harga jual mulai dari 1.299 juta yaun atau setara dengan Rp. 264 juta sampai varian termahalnya di bandrol dengan harga Rp. 1.699 yuan atau setara dengan Rp. 345 jutaan. All New Honda Civic ini ialah merpakan generasi kesepuluh Honda Civic dimana segementasi ini telah mempunyai pangsa pasar yang sudah cukup baik selama puluhan tahun dan sudah di pasarkan di 170 negara.

Apabila dibandingkan dengan generasi Civic yang sebelum-sebelumnya, All New Honda Civic ini telah membawakan penampilan yang lebih sporty, sehingga cita rasa yang di ciptakan akan menjadi semakin berbeda. Sebuah kendaraan beroda empat sedan mini dengan gaya sporty.

Sama menyerupai yang di pasarkan di Tanah Air, Honda Civic untuk pasar China juga mengatakan kendaraan beroda empat sedan ini dengan memakai mesin turbo yang berkapasitas 1.5 liter. Dan mesin bensin dengan empat silinder itu bisa menghasilkan tenaga sampai sebesar 174 hp dan juga torsi maksimal mencapai 220 Nm. Mungkin secara global mesin berkapasitas 1.5 liter turbo memang hanya tersedia dengan memakai sistem transmisi CVT. Namun, khusus untuk pasar China, Honda akan mengatakan sistem transmisi manual dengan enam percepatan.

Maka dengan begitu artinya China akan menjadi pasar pertama yang mengatakan sistem transmisi manual untuk mesin turbo. Dan biasanya sistem transmisi manual enam percepatan hanya ditawarkan untuk mesin naturally aspirated saja. Namun China sekarang sudah menawarkannya dengan pilihan yang berbeda. Selain itu All New Honda Civic di negara China juga mempunyai dimensi ukuran panjang 4.649 mm, lebar 1.800 mm dan juga tinggi 1.416 mm dan mempunyai wheelbase 2.700 mm.

Mobil sedan mini asal Jepang ini juga sudah dilengkapi dengan lampu utama LED, lampu senja LED, lampu belakang LED, bulat kemudi tiga palang dan dilengkapi dengan tombol multifungsi serta joknya yang terlihat sporty. Lalu sementara itu untuk sebagai pelengkapnya, untuk sistem hiburan telah disematkan Honda Connect dengan Android Auto dan sudah terintegrasi dengan smartphone besutan dari Apple CarPlay. Sedangkan untuk fitur teknologi lainnya juga masih sama dengan Honda Civic yang di pasarkan di Tanah Air.

Melihat prestasinya di pasar Indoenesia yang cukup gemilang, maka kemungkinan besar di negara China All New Honda Civic pemasarannya akan lebih sukses lagi.