Jajaran kendaraan beroda empat glamor yang mempunyai cita rasa premium dengan sejuta kecanggihan umumnya did Posche Ala Tiongkok Siap Jajah Pasar Mobil Mewah

Bintangotomotif.com – Jajaran kendaraan beroda empat glamor yang mempunyai cita rasa premium dengan sejuta kecanggihan umumnya didatangkan dari Eropa. Memang tidak bisa dipungkiri jikalau kiblat gaya hidup barat masih dianggap lebih glamor dan high class bahkan untuk negara – negara timur kebanyakan. Mungkin lelah hanya mengikuti kemewahan dari budaya barat akibatnya menciptakan produsen kendaraan beroda empat asal China terpaksa melaksanakan kloning atas kendaraan beroda empat – kendaraan beroda empat glamor nan premium buatan Eropa, tidak terkecuali Porsche. Saat ini yang menjadi objek eksperiment yakni Porsche versi macan. Padahal apabila dirujuk lebih jauh, produsen kendaraan beroda empat kloningan asal negeri Tirai Bambu tersebut sudah berkali – kali mendapatkan serangan atas tuduhan plagiatisme. Karena bagi negera – negara barat urusan plagiatisme ini yakni hal yang serius yang tidak sanggup dianggap sederhana. Alasannya cukup rasional, setiap pembuatan kendaraan beroda empat memerlukan riset yang usang dan juga memakan biaya yang yidak sedikit. Alangkah enaknya jikalau mereka pribadi saja mengambil tanpa menawarkan donasi yang faktual kepada penciptanya.

Masih kurang miris, Porsche dalam waktu erat ini kemungkinan akan segera gerah alasannya yakni produk asal tiongkok populer akan sangat jauh lebih murah dari pada produk aslinya asal Eropa. Dengan mengusung branding Zotye SR8 rasanya bisa menjadi mimpi jelek untuk Porsche apabila tidak segera ditangani secara maksimal. Pertanyaannya apakah kloningan ini akan laris di pasaran? Apabila ditengok dari urusan eksteriornya, orang awam niscaya akan kebingungan membedakan rasa Eropa dan Tiongkok.

Terang saja dari keseluruhan lekukan di badan SUV ini hanya headlights, velg dan exhaust yang terlihat beda. Headlightnya terlihat lebih besar jikalau dibandingkan dengan versi aslinya. Alhasil dari kesan alis runcingnya SUV tersebut memang sedikit bermetamorfosis konsep mata lebar. Sementara untuk urusan velgnya sendiri Zotye SR8 ini terlihat sedikit lebih rapuh daripada versi aslinya. Sebenarnya yang lebih mencengangkan ada pada bab interior kendaraan beroda empat ini. Betapa tidak, alur, garis, warna, bentuk semua memakai teknik copy paste alias sama persis. Hal ini bisa saja menciptakan orang yang setengah sadar masuk ke dalam Porsche Tiongkok ini merasa bahwa dirinya benar-benar di dalam Porsche. Hebatnya teknologi Tiongkok dalam kemampuan menggandakan ini sebetulnya memang sudah berhembus semenjak lama.� Hanya saja sampai ketika ini Porsche belum menanggapi serius pemberitaan ini.

Disisi lain harga yang ditawarkan oleh produsen tiongkok ini tentunya jauh lebih miring jikalau dibandingkan dengan aslinya. Dengan harga ini bisa menjadi alternatif pilihan konsumen yang memang tidak mempunyai banyak uang. Mobil ini hadir seakan menjadi balasan cita-cita semua orang yang ingin mempunyai kendaraan beroda empat glamor ala Eropa dengan harga ala tiongkok. Namun apabila semua orang beralih ke Zotye ini bagaimana nasib Porsche ke depan ? Selain harus bersaing dengan pesaingnya yang terus melaksanakan pembaruan, masih saja harus bersaing dengan model yang dibuatnya sendiri.