Masuk ke Indonesia, pajak yang dikenakan untuk unit kendaraan beroda empat sedan terasuk dalam kategori pajak penjualan barang glamor (PPnBM) yakni sebesar 30 persen. Hal tersebut lah yang menciptakan harga kendaraan beroda empat sendan di Indonesia menjadi sangat mahal, bahkan sama mahalnya dengan kendaraan beroda empat hybrid. Maka dari itu Hyundai sampai ketika ini masih belum ada rencana untuk membawa masuk kendaraan beroda empat jenis sedan dan juga kendaraan beroda empat hybrid milikinya ke Indonesia.

Balum adanya insentif dari pemerintah yaitu salah satu factor yang menjadikan harga kendaraan beroda empat sedan dan hybrid di Tanah Air menjadi melambung tinggi. Dalam hal ini pun PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menyampaikan bahwa dalam jangka waktu bersahabat ini masih belum ada rencana untuk mendatangkan kendaraan beroda empat jenis sedan dan kendaraan beroda empat hybrid.

Berbeda dengan Indonesia, apabila melihat negara lain, Hyundai hybrid sudah banyak sekali tersebar dimana-mana, hal tersebut dikarenakan di Tanah Air ketika ini masih belum ada peraturan khusus mengenai Hyundai, dan selain itu harganya juga sangat tinggi. Hal inilah yang menciptakan Hyundai tidak berminat untuk mendatangkan kendaraan beroda empat sedan dan hybridnya ke Indonesia.

Lalu sementara itu di negara Korea Selatan, yang mana yaitu merupakan negara kelahiran Hyundai sendiri telah mempunyai aneka macam macam kendaraan beroda empat sedan. Dan beberapa diantaranya yaitu Hyundai Sonata Turbo, Azera, Genesis, i40 sedan, Elantra, Accent dan lain sebagainya. Sedangkan untuk model hybrid, Hyundai mempunyai Sonata plug in hybrid dan Sonata hybrid.

Selain Hyundai bekerjsama ada beberapa produsen lain yang juga sempat membahas hal ini. Namun, berbeda dengan Hyundai yang sama sekali tidak mempunyai rencana untuk membawa kendaraan beroda empat hybrid ke Tanah Air. Dan beberapa APM bahkan telah mempersiapkan kendaraan beroda empat hybridnya, namun hanya saja hambatan yang sama, menunggu kebijakan dari Pemerintah supaya harganya tidak terlalu tinggi.

Sebagai suplemen gosip bahwa ketika ini Hyundai Mobil Indonesia (HMI) hanya memasarkan kendaraan beroda empat sedan coupe Sonata. Mahalnya kendaraan beroda empat sedan coupe Sonata ini juga sudah menyesuaikan dengan pajal masuknya kendaraan beroda empat sedan ke Indonesia yang mana dikategorikan sebagai barang mewah. Selain kendaraan beroda empat sedan, produk lain dari luar sedan diantaranya yaitu H-1, Grand Avega, Santa Fe, Tucson, Starex dan juga Grand I10.