menjadi moment untuk Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Vios New Vios Facelift 2016 Akhirnya DiperkenalkanBintangotomotif.com – Acara Beijing Motor Show 2016 menjadi moment untuk Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Vios, yaitu New Vios Facelift 2016. Mobil versi terbaru dari Toyota Vios ini membawa segudang pembaharuan, baik dari segi interior ataupun eksteriornya. Perubahan yang paling terlihat ialah pada perubahan segi eksteriornya alasannya ialah Toyota memperindah tapilan luar kendaraan beroda empat sedan ini dengan suplemen headlight, dan front greille baru. Selain itu tersedia pula teknologi LED Daytime Running Lights yang nantinya akan memaksimalkan pencahayaan saat kendaraan beroda empat ini melaju dijalanan yang mempunyai penerangan sangat buruk. Untuk menambah kesan sporty , Toyota New Vios Facelift 2016 ini mengusung bumper depan dan belakang dengan desain terbaru. Selain itu pada bab depannya juga terpasang lampu fog berbentuk bunda yang ditempatkan disisi samping bumper depan. Kemudian pada bab belakangnya sudah ada tailights yang mempunyai internal graphics dan dipermanis dnegan chrome bootlid bar. Makara bisa dikatakan bahwa desain fisik New Vios Facelift 2016 ini terlihat lebih sporty jikalau dibandingkan versi sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, Toyota Vios dipasarkan mulai dari Rp. 269 Jutaan untuk tipe E 1.5 E M/T, dan tipe yang termahal ialah tipe TRD Sportivo A/T yang dibanderol mencapai Rp. 317 Jutaan. Harga kendaraan beroda empat ini memang lebih terjangkau, dan bisa bersaing melawan Honda New City yang sama-sama dipasarkan di segmen sedan menengah. Namun sayangnya belum ada info mengenai harga Toyota New Vios Facelift 2016, dan agar saja harganya tak berbeda jauh dari Toyota Vios yang dipasarkan di Indonesia. oyota New Vios Facelift 2016 akan terlebih dahulu dipasarkan di Tiongkok dengan dua pilihan mesin berbeda, yaitu versi mesin 1.3 liter dan mesin 1.5 liter. Semua mesin tersebut mempunyai 4 silinder 5NR-FE yang dipadukan dengan teknologi VVT-i dan sistem transmisi manual 5 percepatan, ataupun transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Belum diketahui berapa tenaga dan torsi maksimal yang bisa diraih mesin tersebut, namun tampaknya mempunyai performa cukup cepat dan sangat bertenaga.

Berkaca dari All New Vios yang dipasarkan di Indonesia, kendaraan beroda empat ini akan dilengkapi dengan sistem keamanan Dual SRS Airbags yang bisa melindungi penumpang dari cidera saat terjadi kecelakaan. Selain itu tersedia pula sistem pengereman ABS (Anti Lock Brake System). Nah untuk melihat lebih jauh kehebatan kendaraan beroda empat sedan ini mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia. Namun dari laman resmi milik Toyota belum disebutkan kapan kendaraan beroda empat ini akan mendarat di Indonesia. Semabari menuggu kendaraan beroda empat generasi terbaru dari All New Vios hadir di Indonesia kita bisa menyiapkan tabungan kita untuk nantinya membeli kendaraan beroda empat ini.