Off-road pada kalangan pecinta otomotif pastinya sudah tidak gila lagi. Apakah anda salah satu otolovers penggemar off-road? Jika tanggapan anda iya, tentunya kemungkinan besar anda sudah paham benar mengenai pentingnya tugas sebuah kendaraan off-road atau lebih seringnya kendaraan beroda empat tersebut berjenis Four-Wheel Drived yang disingkat dengan 4×4.

Mengenai alasan kenapa kendaraan beroda empat ini dinamakan 4WD atau 4×4 karna kendaraan beroda empat ini digerakannya memakai torsi dari ke-4 roda tersebut secara keseluruhan dari mesin, jadi bukan hanya ban belakangnya saja namun ban depannya juga menggerakan kendaraan beroda empat tersebut. Dengan demikian ke-4 roda tersebut berputar secara simultan.

Kekuatan ini yang menciptakan kendaraan beroda empat 4WD sangat cocok untuk dipakai untuk berpetualang serta bisa menerjang dengan begbagai medan yang licin serta berlubang dikala sedang off-road. Kelebihan kendaraan beroda empat ini tidak hanya pada tenaganya yang dihasilkan dari keempat rodanya saja, melainkan kendaraan beroda empat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang maksimal karna mengingat medan yang dilintasi cukup ekstrim, diperlukan firut keamanan tersebut bisa menjaga pengendara dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Dan sudah teruji mengenai fitur-fitur keamanan yang diselipkan pada kendaraan beroda empat 4WD ini, yaitu dengan fitur paling canggih sehingga memperlihatkan kenyamanan maksimal dan keamanan dikala digunakan. Bahkan dikala dipakai untuk melintasi medan yang terjal, berbatu hingga lebih tajam sekalipun, keselamatan pengendara kendaraan beroda empat tersebut sudah terjamin keamanannya dengan fitur keselamatan yang telah disediakan.

Mobil 4WD ini memang didesai untuk dipakai pada medan yang paling jelek sekalipun. Jika otolovers suka dengan petualangan menjelajah hutan, maka kendaraan beroda empat yang pas bagi anda ialah kendaraan beroda empat dengan jenis 4×4 ini.

Kali ini udah ada dua tipe kendaraan beroda empat 4×4 yang sudah dipasarkan, yaitu menerapkan sistem 4×4 yang manual dan sistem 4×4 otomatis atau yang sering disebut dengan nama full time Four Wheel Drive.

Keunggulan lain dari kendaraan beroda empat 4×4 ini tidak hanya bisa dipakai pada medan yang licin, berlubang dan terjal saja, melainkan bisa dipakai pada jalan perkotaan tanpa mengurangi fungsinya sebagai kendaraan 4×4. Salah saru kelebihan kendaraan beroda empat ini yaitu lebih terlihat maco dan maskulin.