Pada pertengahan tahun mendatang kabarnya Indonesia akan disambangi oloh Jeep Wrangler Jeep Wrangler versi 75th Anniversary Ramaikan Pasar Indonesia

Bintangotomotif.com – Pada pertengahan tahun mendatang kabarnya Indonesia akan disambangi oloh Jeep Wrangler. Saar ini Jeep sedang memperingati ulang tahun mereka yang ke 75 dan kabarnya akan segera mengirim beberapa unit ke pasar automotif Indonesia pada bulan Agustus 2016 mendatang. Dengan mengusung label Jeep Wrangler 75th Anniversary, kendaraan beroda empat tersebut akan hadir dengan banyak sekali kanal khusus. Tampilannya sangat terinspirasi dari perang dunia ke dua. Itu semua sebab, DNA orisinil Wrangler yaitu Jeep Willys MB yang merupakan perwujudan dari kemerdekaan, petualangan, gairah dan keaslian. Menurut Dhani Yahya selaku Managing Director dari PT Garasindo Inter Global, menyatakan bahwa Garasindo akan terus melakukan janji dengan menghadirkan kendaraan beroda empat – kendaraan beroda empat terbaru. Dhani juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016 ini mereka fokus pada Jeep Wrangler 75th Anniversary yang akan menjadi tulang punggung penjualan mereka selama ini.

Dhani juga mengatakan,”Garansindo terus melanjutkan janji untuk menghadirkan mobil-mobil terbaru. Di tahun 2016 ini kami fokus pada Jeep Wrangler 75th Anniversary yang menjadi backbone pada penjualan kami selama ini. Namun merk mereka yang lain juga akan kedatangan model baru. Kemungkinan akan hadir Fiat 500 facelift dan 500X crossover pada bazar GIIAS bulan Agustus mendatang.”

Jeep Wrangler akan hadir ke Indonesia dalam 3 pilihan warna hijau yang khas, antara lain Sarge Green, Recon Green dan Jungle Green. Pemilihan dominasi warna hijau tersebut merupakan suatu bentuk wujud upaya mereka untuk bisa mengenang sejarah terciptanya kendaraan beroda empat jeep yang merupakan kendaraan beroda empat perang. Selain itu pilihan warna bodi tersebut juga terlihat sangat kontras dengan penggunaan velg Istimewa berukuran 17 inci warna gelap yang dibungkus oleh ban berjenis Goodyear Wrangler Silent Armor. Tidak hanya disitu saja kendaraan beroda empat ini juga didesain dengan beberap aksesoris khusu. Seperti bumper depan yang unik, rock rail, ventilasi udara pada kap mesin, logo Jeep 75th ANniversary dan juga cover lampu yang menambah kesan kasar dan gagah pada kendaraan beroda empat jeep yang satu ini. Kemudian pada cuilan kabin, Jeep Wrangler 75th Anniversary ini juga terlihat melekat pada jok yang sudah dilapisi kulit. Sementara untuk sistem audionya mereka sudah memakai model layar sentuh ukuran 6,5 inci.

Tidak hanya itu, kendaraan beroda empat ini juga akan didandani dengan beberapa komplemen khusus. Sebut saja bumper depan yang unik, rock rail, ventilasi udara pada kap mesin, logo Jeep 75th Anniversary, dan juga cover lampu. Fitur lain sebagai kelengkapan standar akan tersedia, di antaranya yaitu atap Power Dome, Command-Trac 4WD, Dana 30 front axle, dan Dana 44 rear axle. Mobil ini mempunyai mesin berkapasitas 2.985cc V6 yang bisa menghasilkan tenaga maksimum mencapai 6.350 rpm pada torsi maksimum 285 Nm. Mobil ini kabarnya akan memakai transmisi otomatis 5-speed/4WD. Mobil ini juga dilengkapi dengan kapasitas tangki materi bakar yang bisa menampung sampai 68 liter.