juta rupiah terus diburu konsumen tanah air Ini Dia Mobil Baru diBawah 100 JutaBintangotomotif.com – Mobil gres dengan harga dibawah 100 juta rupiah terus diburu konsumen tanah air, alasannya yakni kebutuhan transportasi terus meningkat dan semakin banyak orang yang menginginkan kendaraan langsung supaya bisa berpergian dengan nyaman. Untung saja beberapa produsen siap mengatakan kendaraan langsung dengan harga yang murah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi para pecinta otomotif yang memang sedang membutuhkan kendaraan beroda empat langsung sebagai sarana transportasi sehari – hari. Namun dengan harga yang memang jauh lebih murah ini jangan harap mendapat fitur – fitur lengkap alasannya yakni rata – rata kendaraan ini mempunyai fitur yang minim. Namun walaupun mempunyai fitur yang memang tidak selengkap yang lainnya namun kendaraan beroda empat gres dengan harga dibawah 100 juta ini tetap bisa menjadi pilihan alasannya yakni tetap didukung dnegan mesin bertenaga.

Mobil ini juga mempunyai tingkat kenyamanan yang tidak kalah dengan kendaraan beroda empat lainnya. Namun untuk pilihan kendaraan beroda empat dibawah 100 juta ini tergolong sangat sedikit alasannya yakni hanya ada 3 tipe kendaraan beroda empat saja yang mempunyai abnderol murah antara lain yaitu Daiharsu Ayla dan Datsun Go+ dan Datsun Go. Ketiga kendaraan beroda empat ini mempunyai karekteristik yang berbeda. Dimana untuk Daihatsu Ayla dan Datsun Go hanya bisa menampung 5 orang penumpang, sedangkan Datsun Go+ bisa memuat hingga 7 orang penumpang.

Untuk hargan kendaraan beroda empat gres termurah di Indonesia dibanderol mulai dari 87 Jutaan hingga 99 Jutaan, sehingga relatif terjangkau bagi peminatnya. Bagi sahabat otomotif yang menginginkan kendaraan beroda empat murah sebagai kendaraan beroda empat keluarga, tentu lebih menentukan Datsun Go+, alasannya yakni bisa memuat penumpang lebih banyak dibandingkan Daihatsu Ayla ataun Datsun Go. Selain itu, kendaraan beroda empat ini juga mengatakan mesin bertenaga yang menggunakan mesin HR12DE berkapasitas 1198cc dan mempunyai tenaga mencapai 50 KW dan tosi 104 NME. Sementara Datsun Go menggendong mesin yang sama persis dengan Datsun Go+ namun kendaraan beroda empat ini hanya bisa memuat hingga 5 orang penumpang saja, alasannya yakni kendaraan beroda empat ini memang didesain sebagai City car yang siap digunakan untuk bermanuver ditengah kemacetan jalan perkotaan.

Daihatsu Ayla D M/T MI merupakan tipe terendah dari Daihatsu Ayla dengan hanya dibekali fitur standart ibarat tidak ada AC dan belum dilengkapi dengan Power Steering. Kenyamanan kendaraan beroda empat ini tentu berbeda jikalau dibandingkan dengan Ayla versi lainnya yang mempunyai banderol harga diatas 100 juta rupiah. Yang lebih parah untuk tipe ini tidak dilengkapi dengan sistem audio dan masih menggunakan velg kaleng. dari segi keamanan kendaraan beroda empat ini juga masih banyak kekurangan, kendaraan beroda empat ini hanya dibekali dengan sabuk pengaman untuk supir dan penumpang dibaris pertama. Mobil ini dibanderol dengan harga 87.050.000, hanya berselesih sedikit dengan Daihatsu Ayla D Plus M/T MI� yang mempunyai fitur lebih baik dari versi biasa. Mobil ini dilengkapi dengan AC dan power stering sehingga nyaman jikalau digunakan untuk berkendara sehari – hari.

Selain itu ada Datsun Go+ Panca D yang merupakan tipe paling rendah dari keluarga Datsun Go+. Mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar 94 Jutaan, namun sudah dilengkapi fitur keselamatan cukup lengkap, ibarat hadirnya Airbag dan Seatbelt. Sayangnya Datsun menciptakan beberapa fitur yang ada pada Datsun Go+ tipe lainnya. Pasalnya kendaraan beroda empat ini tak dilengkapi AC, dan sistem audio Docking yang menjadi andalan setiap tipe kendaraan beroda empat Datsun. Selain itu, tipe ini juga belum dilengkapi Power Steering, jadi masuk akal saja apabila harga jualnya lebih murah.