Siapa bilang pasar kendaraan beroda empat hanya terpusat di ajang IIMS 2016 saja, memang secara alamiah dan naluriah seluruh produsen otomotif di tanah Air akan di gencarkan dengan promo pada even-even canggih menyerupai IIMS 2016. Namun, diantara jajaran mobil-mobil yang gres keluar dari pabrik tersebut masih ada jajaran mobil-mobil lain yang sudah siap untuk menggempur pasar otomotif di luar IIMS 2016. Mobil bekas ialah merupakan balasan yang menyeramkan bagi setiap yang hadir di ajang IIMS 2016.

Sedikit objektif, ekspo IIMS 2016 pada kali ini tidak melulu menghadirkan kendaraan beroda empat yang benar-benar ada. pasalnya, sebut saja dengan panasnya Toyota Seinta yang gres saja kelaur dari pabriknya, namun ternyata melempem ketika ditanya kapan kendaraan beroda empat tersebut sanggup di bawa pulang kerumah. Apabila haru menunggu 3 hingga 4 bulan lagi tepatnya bulan Juli-Agustus 2016, para calon pembeli sudah keburu jamuran untuk menikmati parthner barunya. Dan akhirnya para konsumen yang mana sedang membutuhkan kendaraan beroda empat (darurat), lebih menentukan untuk membeli kendaraan beroda empat bekas. Asumsinya, nanti sesudah Toyota Seinta terlhat moncongnya kendaraan beroda empat bekas akan di jual lagi dan membeli si Toyota Seinta ini.

Pastinya hal tersebut dilakukan oleh kosumen dengan pertimbangan yang ekonomis, mengingat bahwa papabila membeli kendaraan beroda empat gres di IIMS 2016 dengan maksud di jual kembali demi untuk meminang Toyota Seinta nantinya pastinya akan mendapat harga jual kembali yang merugikan konsumen. Hal-hal ini sanggup dikatakan tidak jarang terjadi. Pasalnya ajang IIMS 2016 tidak banyak menghadirkan varian type gres yang menggemparkan. Dan akhirnya dari pada membeli kendaraan beroda empat dengan harga yang gres namun masih type lawas, lebih baik mereka membeli kendaraan beroda empat dengan harga bekas namun keluaran terbaru.

Pertimbangan yang dilakukan oleh konsumen ini memang lebih mumpuni pasalnya pada kenyataannya, kendaraan beroda empat bekas dikala ini bukanlah kendaraan beroda empat yang sudah rusak menyerupai zaman dahulu, namun orang menjual kendaraan beroda empat bekasnya ketika ia ingin membeli kendaraan beroda empat gres lagi. Dan di periode dikala ini orang akan lebih cenderung berganti kendaraan beroda empat ketika ada varian terbaru. Dan akibatnya, banyak kendaraan beroda empat bekas yang masih layak pakai yang bertebaran di showroom-showroom kendaraan beroda empat bekas.

Kecerdasaan para konsumen dikala ini dalam menentukan pasar meman g tidak sanggup diremehkan. Karena kehadiran IIMS 2016 yan kemudian sempat menciptakan penjual kendaraan beroda empat bekas menurun di awal bulan Januari-April 2016 kemarin. Jelas saja, para konsumen mempunyai ekspektasi yang lebih berpengaruh pada IIMS 2016 ini hingga perlu menahan keluarnya dompet dari kantongnya. Namun sayangnya dengan penjualan kendaraan beroda empat bekas yan sekarang kembali naik sesudah IIMS 2016 digelar, telah menjadi bukti bahwa sebagian besar orang kurang tertarik dengan kendaraan beroda empat yang di pamerkan di ajang IIMS 2016. Dan mungkin itu ialah sebabnya, produsen membanting harga di simpulan IIMS 2016 ini.