Acara Gelaran Indonesia Internasional Motor Show 2016 memang merupakan salah satu ajang automotif internasional tahunan yang di gelar di Indonesia. Selain sebagai salah satu wadah dari para produsen untuk menunjukkan produk-produk barunya kepada para konsumen, dalam ajang ini juga bisa menjadi salah satu penyemangat bagi bangkitnya pasar otomotif Tanah Air di paruh pertama tahun 2016 ini.

Dan salah satu merek atau produsen kendaraan roda empat yang memanfaatkan momen ini dengan sangat maksimal yaitu Daihatsu. Dalam ajang ini Daihatsu ternyata tidak hanya saja memperkenalkan produk-produknya namun melainkan mereka juga telah menyediakan beberapa jadwal yang sangat menarik. Dan jadwal tersebut juga tidak hanya berlaku kepada para pengunjung booth Daihatsu saja namun juga untuk mereka yang membeli kendaraan beroda empat Daihatsu.

Seperti yang telah di katakan oleh Marketing and CR division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Opration yakni Hendrayadi Lastiyoso. Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan bahwa kami menciptakan jadwal yang sesuaim mengingat bahwa kami ikut bazar ini untuk IIMS 2016 untuk hard-selling. Dan yang terang sudah ada jadwal cicilan kendaraan beroda empat Daihatsu yang cukup ringan untuk para konsumen.

Selain menunjukkan anjuran cicilan ringan, Hendrayadi juga menambahkan bahwa ada juga jadwal trade-in atau tukar tambah kendaraan beroda empat usang dengan kendaraan beroda empat gres Daihatsu. Dan trade-in tersebut juga sebetulnbya sudah dilakukan di diler Daihatsu, namun pada kali ini perusahaan hendak membawanya ke ajang IIMS 2016.

Sedangkan untuk trade-in ini berlaku untuk kendaraan beroda empat usang Daihatsu atau bisa juga dari merek lain, dan di tukar dengan kendaraan beroda empat dari Daihatsu. Dan pada nantinya kendaraan beroda empat ini akan ditawarkan oleh rekan yang melaksanakan kolaborasi dengan daihatus dari perusahaan value change Astra juga, sehingga kendaraan beroda empat masih tetap akan di tawarkan dengan harga yang sesui pasaran, bukan di tawarkan dengan harga yang rendah.

Pihak dari Daihatsu juga menunjukkan pemanis bahwa program-program yang telah dibentuk tersebut juga telah mengikuti undangan dan kemampuan dari para konsumen Daihatsu supaya lebih gampang mempunyai kendaraan beroda empat Daihatsu untuk melaksanakan banyak sekali macam acara sehari-hari mereka.

Selain itu jadwal ini juga dibentuk menurut survey yang sudah dilakukan, pasalnya sudah ada sekitar 80 persen konsumen yang melaksanakan rujukan pembelian untuk kendaraan beroda empat Daihatsu tersebut secara kredit. Dan yang paling penting bagi perusahaan yaitu penawaran paket-paket dengan angsuran murah dan ringan untuk membantu konsumen. Dan begitulah yang telah di ungkapkan oleh Hendrayadi.