Seperti pada biasanya, setiap ajang bazar otomotif telah menjadi salah satu momen bagi para produsen kendaraan beroda empat kelas dunia untuk unjuk gigi dalam menampilkan teknologi-teknologi canggih terbarunya, mereka pun saling berlomba untuk memperkenalkan produk terbarunya. Meskipun ada beberapa produk yang mana yaitu merupakan produk upgrade atau penyegaran dari versi lama, tetapi secara keseluruhan produsen menginginkan untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari perusahaannnya. Dan salah satunya yang hadir dalam ajang bazar otomotif New York Auto Show 2016 yaitu audi. Dan pada kesempatan ini, Audi telah meluncurkan kendaraan beroda empat Sport R8 Spydernya.

Produk terbaru dari Audi ini tidak sama dengan sportcar lain pada umumnya. Untuk bab atap R8 mobil, Audi R8 Spyder ini membawakan jenis soft top yang berbahan kain. Dan atap ini bisa dibuka dan ditutup dengan otomatis hanya dengan menekan tombol. Atap ini juga bisa dibuka pada dikala kondisi kendaraan beroda empat sedang berjalan di kecepatan maksimum 50 km/jam.

Seperti pada biasanya produk sportcar khas dari Audi yang selalu memperlihatkan desain yang begitu sporty dan juga modern membuatnya menjadi tampil semakin keren dan ajang bazar otomotif di New York Auto Show 2016.

Sedangkan untuk bab mesinnya, Audi R8 Spyder telah mengandalkan mesin pelopor dari mesin bensin V10 yang berkapasitas 5,2 liter naturally aspirated (NA). dan mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sampai sebesar 540 hp dan torsi maksimal mencapai 540 Nm. Mesin tersebut juga telah dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan dan juga memakai sistem pelopor pada keempat rodanya.

Sedangkan Audi R8 Spyder sendiri bisa berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja, dan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 318km/jam. namun meski begitu, penggunaan materi bakarnya masih tetap efisien dan hamat. Dari penggunaan tersebut telah diklaim bahwa Audi R8 Spyder akan mengonsumsi materi bakar sebanyak 11,7 liter untu jarak 100 Km.

Demi untuk mendukung rasa kenyamanan di dalam mobil, Audi R8 Spyder ini telah di dukung oleh layar yang berukuran 12.3 inci yang mendukung beberaap fitur modern. Serta desain interior yang minimalis dengan memakai daerah duduk yang sangat nyaman sehingga menciptakan para pengendara akan mencicipi sensasi yang menyenangkan.

Sedangkan untuk problem produksinya, menurut dari bocoran yang telah beredar bahwa Audi R8 Spyder ini akan mulai tersedia dalam dua varian harga yakni untuk versi regular akan di bandrol dengan harga $ 164,150 dan untuk versi V10 Plus akan di jual dengan harga $ 191,150.